Jumat, 06 Maret 2015

Pilih Hosting Atau Berbayar? Inilah Perbedaan antara Hosting Gratis dan Berbayar



Untuk mereka yang sudah bikin situs di computer lokal (localhost) serta berkemauan untuk selekasnya menyimpan di situs hosting, pilih situs hosting yang bakal dipakai jadi salah satu pertimbangan. Ada dua jenis situs hosting yang bisa dipakai berkenaan dengan cost yang dikeluarkan yakni free situs hosting (situs hosting gratis) serta paid situs hosting (situs hosting berbayar). Bila Anda tak memiliki cost untuk menyewa situs hosting serta tak mempersoalkan ada batasan (restriction) serta terbatasnya (limitation), Anda bisa memakai situs hosting gratis, demikian sebaliknya, Anda bisa memakai situs hasting berbayar. Saat ini, sangat banyak penyedia situs hosting yang sediakan baik situs hosting gratis ataupun situs hosting berbayar. Jika dipandang dari sisi feature yang ada serta service yang didapatkan, Anda dianjurkan untuk memakai situs hosting berbayar. Situs hosting berbayar biasanya terbagi dalam sebagian jenis paket yang bisa diambil untuk dapat sesuai dengan keperluan dari penyewanya.

Di bawah ini diberikan deskripsi perbedaan pada situs hosting gratis serta berbayar yang bisa jadikan pertimbangan untuk Anda dalam pilih situs hosting yang bakal dipakai :

1. Maksud paling utama perusahaan penyedia service hosting yaitu mencari keuntungan (keuntungan) dari layanan penyewaan hosting. Dengan bayaknya penyewa yang memakai layanan service hosting berbayar, keuntungan yang didapat akan makin besar. Sebenarnya, penyedia situs hosting biasanya juga sediakan layanan situs hosting gratis dengan disk space, bandwidth, feature serta support tehnis yang sangatlah terbatas. Jika Anda memakai service situs hosting gratis serta mengunggah (unggah) situs, situs Anda nanti bakal berisi iklan (advertising) yang dapat berbentuk banner, text, pop-ups atau type advertising yang lain. Penyedia service situs hosting memperoleh keuntungan dari perusahaan pemasang iklan yang iklannya dipertunjukkan di situs Anda. Anda sekalipun tak mempunyai kontrol atas iklan-iklan serta isi iklan yang disiarkan di situs Anda.

2. Situs hosting berbayar biasanya memberi disk space serta bandwidth spesifik sesuai sama paket hosting yang Anda sewa. Anda juga diberikan keringanan upgrade paket ke yang lebih tinggi untuk sesuaikan dengan perubahan content serta jumlah pengunjung situs Anda. Situs hosting gratis biasanya mempunyai disk space serta bandwidth terbatas. Ukuran file situs yang bisa Anda unggah serta jumlah pengunjung dibatasi dengan disk space serta bandwidth yang ada. Jika jumlah pengunjung pada bln. jalan melampaui bandwidth yang disiapkan pada bln. itu juga, situs Anda tak akan dibuka serta bakal kembali normal pada bln. selanjutnya. Situs hosting gratis juga tak memiliki pilihan untuk upgrade ke yang lebih tinggi.

3. Situs hosting berbayar bakal memperoleh support penuh seperti support tehnis 24 jam, akses knowledge base serta tutorial on-line, komunitas pelanggan, serta technical help desk. Jika Anda memiliki persoalan berkenaan dengan hosting, mereka dengan selekasnya menolong untuk memecahkan permasalah. Situs hosting gratis biasanya tak mempunyai seluruhnya itu. Jikalau ada, cuma berbentuk basic serta minimum. Jika Anda hadapi satu persoalan, pertolongan yang didapatkan juga akan tidak dapat cepat.

4. Situs hosting berbayar condong tawarkan suatu hal yang lebih berkenaan dengan peralatan atau fasilitas (tool) serta feature dari mulai plugin serta alat webmaster (webmaster tool) hingga ke shopping chart serta site builder. Situs hosting gratis condong cuma memberi feature yang basic serta minimum.

5. Berkenaan dengan security (keamanan), situs hoating berbayar memiliki prioritas untuk memperoleh level pengamanan (security level) yang lebih tinggi serta sediakan sumber daya semakin banyak untuk memproteksi data serta privacy pelanggan. Situs hosting gratis condong sediakan level keamanan yang mendasar (basic). Situs yang memakai layanan situs hosting gratis biasanya rawan (lemah) pada hacker.

1 komentar: