Jumat, 06 Maret 2015

[Tahukah Kamu] Inilah Perbedaan Hacker dan Cracker



Pengertian Hacker

Arti Hacker yaitu hal yg tidak asing, terlebih untuk mereka yang ada di bagian tehnologi info. Hacker menurut orang pemula sama dengan pelanggar hukum yang lakukan kejahatan didunia maya umpamanya pembobolan rekening bank dengan cara on-line, mengambil data-data pribadi yang rahasia atau kejahatan yang lain yang terkait dengan dunia tehnologi info. Walau sebenarnya itu yaitu sebutan yang salah. Hal semacam ini diperparah dengan deskripsi dalam film-film yang menyebutkan bahwa seseorang hacker lakukan kejahatannya dengan menyusup pada computer orang lain serta lakukan apa pun yang ia gemari. pengertian hacker

Walau sebenarnya ini yaitu pengertian yang salah kaprah. Hacker sendiri yaitu orang yang bekerja untuk meningkatkan program-program computer, baik dengan cara berdiri sendiri ataupun dipekerjakan disuatu perusahaan. Pekerjaan hacker yaitu mencari kekurangan dari satu system yang di bangun oleh programmer hingga program atau aplikasi yang di buat dapat jadi tambah baik. Sedang orang yang lakukan kejahatan di bagian tehnologi info itu dimaksud cracker. Arti ini untuk beberapa orang tak utama, tetapi sesungguhnya sangatlah utama. Arti yang salah kaprah ini banyak menyebabkan kerugian dengan cara moral.



Awal Mula Hacker serta Cracker

Arti hacker mulai nampak pada seputar th. 1960-an serta pertama kali dipakai oleh mahasiswa Tech Jenis Railroad Club yang bekerja di suatu laboratorium di Massachussets Intitut of Technology. Arti hacker sendiri dipakai untuk menyebutkan orang yang pakar dalam bagian pemrograman serta dapat membuahkan program yang tambah baik dari program pada awal mulanya yang telah ada dengan mencari kekurangan di dalamnya. Arti ini lalu popular di kelompok orang-orang serta menyebutkan beberapa orang yang pakar dalam pemrograman computer juga sebagai hacker.

Perkumpulan Hacker vs Perkumpulan Cracker

Hacker di semua dunia umum mengadakan pertemuan tiap-tiap th. di Las Vegas seputar pertengahan bln. Juli. Acara ini mempertemukan hacker dari semua dunia untuk sama-sama bertukar info tentang dunia pemrograman. Acara yang diikuti oleh seluruhnya hacker dari semua dunia ini umum dimaksud dengan DefCon. Diluar itu ada satu acara juga yang diadakan oleh sang raksasa mesin pencari, Google yaitu Google I/O di mana terkecuali Google mempresentasikan product teranyarnya, beberapa hacker juga memperoleh peluang untuk sama-sama bersua keduanya lantaran diundang dalam acara itu.

Cracker juga mempunyai perkumpulan serta pertemuan, tetapi biasanya dalam taraf kecil, dalam satu negara saja. Pertemuan yang ada juga berbentuk tersembunyi serta rahasia. Salah satu yang mengagetkan yaitu pertemuan 2200 hacker wanita China yang tergabung dalam CN Girl Security Team. Grup ini memanglah paling meresahkan beberapa yang memiliki situs di China. Bahkan juga Google pernah hentikan operasionalnya di China lantaran serangan grup ini. Yang lebih mengagetkan lagi yaitu pada th. 2012 awal diketemukan bahwa group ini di pimpin oleh seseorang wanita cantik yang masih tetap muda bernama Xiao Tian. Terkecuali grup ini, ada banyak grup lain yang bergerak dibawah tanah.

Hacker vs Cracker

Mempunyai misi serta visi yang tidak sama sudah pasti bikin hacker serta cracker akan tidak dapat akur. Oleh karenanya banyak hacker yang bekerja juga sebagai konsultan keamanan atau divisi spesial yang melawan serangan cracker. Biasanya hacker yang bekerja pada perusahaan yaitu bekas cracker yang telah mengerti bahwa apa sebagai perbuatannya yaitu tak benar. Tak seluruhnya cracker lakukan penyerangan lantaran motif eknomi, kadang-kadang juga lantaran argumen ideologis, seperti yang dikerjakan oleh group hacker yang bernama Anonymous beberapa waktu terakhir.

Diluar itu ada pula yang cuma menjajaki seberapa jauh pengetahuan yang dipunyainya dengan menyerang system computer yang on-line. Dapat disebut bahwa seluruhnya hacker pernah lakukan penyusupan ke system computer punya orang lain. Tetapi mereka yang saat ini jadi beberapa orang populer berhenti saat sebelum dihentikan serta bekerja juga sebagai analis system keamanan computer untuk mempelajari celah dari system computer disuatu perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar