Rabu, 11 Maret 2015

Inilah Sejarah Komputer Generasi Ketiga



Masih tetap semangat untuk tahu histori computer kan? pada artikel kesempatan ini kita bakal mengulas tentang computer generasi ketiga. Janganlah cemas, pada generasi ketiga ini tak terlampau banyak tulisannya seperti pada artikel pada awal mulanya.



Computer Generasi Ketiga

Walau transistor dalam beberapa hal mempunyai kekuatan yang melebihi tube vakum, namun transistor terlampau besar dalam membuahkan panas, yang punya potensi dapat mengakibatkan kerusakan bagian-bagian dalam computer. lalu diketemukanlah Batu kuarsa atau quartz rock yang bisa menyingkirkan permasalahan ini. Seseorang insinyur di Texas Instrument, bernama Jack Kilby meningkatkan sirkuit terintegrasi (IC : integrated circuit) di th. 1958. IC bisa menggabungkan tiga komponen elektronik dalam suatu piringan silikon yang kecil terbuat dari pasir kuarsa. lalu beberapa ilmuwan sukses memasukkan semakin banyak komponen-komponen ke satu chip tunggal yang diberi nama semikonduktor. hingga membuahkan suatu computer yang makin kecil lantaran komponen yang ada di dalamnya bisa dipadatkan dalam chip. Perkembangan computer generasi ketiga yang lain yaitu pemakaian system operasi atau dalam bhs inggrisnya operating sistem, yakni satu system yang sangat mungkin mesin bisa menggerakkan beragam program yang tidak sama dengan cara berbarengan dengan suatu program paling utama yang mengawasi atau memantau serta mengkoordinasi memori mesin computer.

Telah usai membacanya, masih tetap semangat kan? jika masih tetap semangat serta matanya belum capek, silakan lanjutnya membaca artikel setelah itu pada Histori Computer Generasi Ke empat

0 komentar:

Posting Komentar