Rabu, 04 Maret 2015

Apa Sih Perbedaan Shared Dan Dedicated IP Address? Inilah Perbedaan Shared Dan Dedicated IP Address




Tiap-tiap situs pasti memiliki alamat IP (IP address) sendiri yakni alamat sesungguhnya dari suatu situs. Lantaran sulitnya untuk mengingat alamat IP, pemakaian nama domain (domain name) lalu di kembangkan untuk memberi keringanan dalam terhubung suatu situs. Alamat IP dipakai juga sebagai inginal unik yang menunjuk tempat sesungguhnya dari suatu situs. Alamat IP adalah representasi numerik dari tempat situs seperti 116. 90. 166. 7.

Saat Anda terhubung suatu situs dengan mengetikkan nama domain (umpamanya www.kacamataantiradiasi.com) di address bar dari browser yang dipakai, computer bakal terhubung server spesial untuk tahu alamat IP dari nama domain itu serta lalu mengarahkannya ke situs yang pas. Ini tidak selamanya bermakna bahwa satu domain sama dengan satu alamat IP. Sebenarnya yaitu satu alamat IP bisa dipakai berbarengan oleh lebih dari satu situs dalam suatu situs server.

Berbagid IP yaitu yang paling umum yakni suatu alamat IP yang dipakai untuk banyak situs. Berbagid IP bisa jadi rumah untuk banyak situs dalam suatu situs server. Lantaran dipakai oleh kian lebih satu situs, situs server bakal lakukan kerja ekstra yakni mengarahkan permitaan pemakai (computer user) ke situs yang pas. Didalam berbagid IP, aksi dari yang memiliki suatu situs bakal beresiko pada website-website yang lain di berbagid IP. Bila suatu alamat IP di-blacklist lantaran lakukan spam, ini dapat bakal mem-blacklist mail untuk seluruhnya situs yang memakai berbagid IP. Anda cuma bisa terhubung suatu situs di berbagid IP lewat nama domain, tak dapat memakai alamat IP. Kekurangan berbagid IP yang lain yaitu tak dapat dipasang (install) SSL (Secure Sockets Layer) yakni tehnologi keamanan untuk mengenkripsi tautan pada suatu situs server serta suatu browser (peramban).

Dedicated IP yaitu suatu alamat IP yang ditujukan untuk satu situs. Biasanya pemakai dari dedicated IP yaitu website-website taraf besar serta e-commerce atau situs lain yang memanglah membutuhkan account dagang (merchant akun) atau yang mengatasi sistem pembayaran on-line umpamanya paypal. Situs-situs sejenis ini butuh memakai SSL serta oleh karena itu butuh ada di dedicated IP. Situs yang memakai dedicated IP bisa dibuka baik lewat nama domain maupun memakai alamat IP. Cost pemakaian dedicated IP terbilang tambah lebih mahal jika dibanding dengan pemakaian berbagid IP.

0 komentar:

Posting Komentar